A Story From My Self

Pages

Thursday, April 6, 2017

Merajut Persahabatan sekaligus Mencari Inspirasi di Warunk UpNormal

            Halo para pembaca sekalian, biasanya blog gue hadir dengan suguhan tulisan tentang f1, motogp, dan sepak bola dengan bahasa Indonesia atau bahasa Inggris(Kegayaan!). Kali ini gue mencoba hal yang berbeda, yaitu menulis sesuatu hal yang berawal dari sebuah niat gue untuk ngisi blog ini, untuk mengisi blog ini pasti yang di butuhkan inspirasi, biasalah untuk menulis sesuatu butuh sebuah inspirasi dan itu enggak bisa datang tiba-tiba atau dipaksakan. Terkadang kita harus keluar dari kandang kita, nah kali ini gue mau cerita sedikit tentang pencarian gue untuk sebuah ide untuk blog ini, Okey let’s find some idea!.
            Hari ini gue masih tetap berada didepan laptop kesayangan dengan layar 12 inch, warna ungu dan microsoft word yang masih putih bersih dengan pointer yang berkedip setiap detik, suasana otak gue sama hati enggak bisa singkron dan diajak kompromi, susah banget ngeluarin kata demi kata, akhirnya gue putusin untuk whatsapp salah satu sohib sebangsa setanah air gue, yaitu cuplis.
            “Plis, sibuk lu?,” sambil menunggu balasan WA dari cuplis, gue masih mencoba memikirkan apa yang gue tulis untuk blog kesayangan ini. Kemudian terdengar suara notif dari hape gue, saat gue liat balasan dari si Cuplis, “kagak, kenapa?,” langsung dengan sigap gue balas WA dia.
“Jalan nyok, udah ampir empat bulan kagak ngumpul-ngumpul.”
“Ayok, tapi si Darto lagi di Vietnam, berdua aja nih?.”
“Wuih keren juga nyampe ke Vietcong, yowes lah berdua aje, pantesan pending WA gue ke dia.”
“Gue cabs ke rumah lo yak,” lanjut gue lagi.
“Okey.”
            Dengan sikap sempurna dan semangat untuk menghilangkan penat, gue langsung shutdown laptop, dan ambil sikap sempurna lagi untuk ambil handuk, untuk apa… Ya mandilah, prosesi mandi gag usah gue sebut soalnya mandi gua masih dalam taraf waras.
            Setelah berpakaian rapi, dan siap-siap untuk jalan ke tempat cuplis, sebelum itu gua WA dulu dah, eh pas mau WA nongol notif si Darto ngirimin sebuah gambar dia baru balik dari Vietcong dan masih di bandara, kenapa gue tau? Ya di gambarnya begitu ceritanya masak dia kirimin gambar Isyana Sarasvati tapi yang gue ceritain lagi di bandara mikir *gaya cak lontong*. Gue bales aje, “Gag ada oleh-oleh cewek Vietnam gitu?,” dia hanya balas “ga.” Ngeselin emang, padahal gue serius soal cewek Vietnam itu, nah setelah itu gue langsung cau ketempat cuplis.
            Sesampainya ditempat cuplis, gue ngerasa janggal kantong jaket gue kok enggak berat yah, pas gue liat ternyata kancingnya enggak kepasang, terus gue panik soalnya didalam situ gue narok hape gue, yaelah ada aja masalah kayak gini, niat mau ngilangin jalan buntu di otak, malah nongol masalah baru, akhirnya dengan langkah tak pasti gue langkahkan kaki gue ketempat si Cuplis, setelah mengetuk pintu rumah cuplis, tak lama Cuplis muncul dengan celana boxer merah dengan kaos Real Madrid kesayangannya.
“Napa lu?,” tanya dia dengan muka heran ngeliat gue.
“Hape gue jatoh, ah ilang dah hape gue.” Ucap gue lesu.
“Yaelah hape butut gitu ilang di sesalin, haha…” siake nih orang walaupun butut dan lama masih bisa order taksi online tuh.
“Kampret luh,” dia ketawa dan kemudian kedalam rumahnya lagi, tak lama dia membawa hapenya.
“Eh tadi nomer lo kan?.”
“Ya.”
“Yaudah gua coba miscall dah, siapa tau diangkat, diambil orang baek,” dia coba telepon dan ternyata diangkat, pas dia ngomong halo, gue samber aja tuh hape dari tangannya tanpa permisi.
“Halo… halo… pak ini yang nemu hape saya.”
“Iya mas, ini jatoh di pertigaan jalan pendek deket betamart.”
“Alhamdulillah, terus bapak posisinya dimana yah?.”
“Saya di gang haji Ghufron, masuk kedalem terus kalau ketemu sablon Boim itu rumah saya.”
“Enggak jauh dari pertigaan pak?.”
“Enggak kok.”
“Okey, nanti saya kesana yah pak, terima kasih.”
“Iya.”
            Dengan semangat empat lima gue langsung ngajak Cuplis untuk kesono dengan motor kesayangan gue, setelah mencari-cari di sekitar situ dan tanya-tanya orang akhirnya ketemu juga tuh rumah, saya langsung samperin, dan ternyata bapak-bapaknya baik mau balikin hape gue yang jatoh dengan Cuma-Cuma, terima kasih pak, mudah-mudahan orderan sablonnya banyak dan laku, ucap gue dalem hati.
            Setelah itu lanjut lagi kerumah si Cuplis buat narok motor dan cau ketempat yang gue inginkan, tapi tunggu? Oh iya dari dulu kebiasaan kita kalau ngajak jalan emang pastinya kudu kagak jelas mau kemana, akhirnya saat nunggu transjakarta, gue nanya lah ke si Cuplis.
“Eh iyak, kita kemana plis?.”
“Kemana ya enaknya,” kalau orang yang maunye kepastian pasti kesel denger kayak gini, mau jalan tapi enggak tau mau kemana, tapi emang kalau ngumpul bertiga juga ujung-ujungnya enggak jelas, ditengah kekosongan ide didalam diri gue, tiba-tiba cuplis diatas kepalanya muncul lampu nyala kayak di film-film entu.
“Gimana ketempat gue ama Darto datengin minggu lalu.”
“Dimana tuh, deket Grogol, ada makanan enak deket situ yang pedes-pedes.”
“Okelah.”
            Meluncurlah kami ke halte Grogol untuk menikmati sebuah sajian yang mengugah selera dan bakal bikin lidah gue terbakar gara-gara kepedesan, akhirnya kami sampai di halte Sumber Waras dengan semangat empat lima gue dan Cuplis jalan dari halte ke tempat yang dimaksud, dari halte enggak begitu jauh, dan sampailah gue ditempat tersebut, tetapi hape gue geter-geter coy, ternyata si Darto nelpon gue, langsung gue angkat.
“Dimana lo?,” dengan gaya khasnya langsung to the point, singkat, jelas dan nada seperti rentenir yang mau nagih utang.
“Di Grogol sama Cuplis, nape?.”
“Gue mau ke Depok, ikut gue aja yok, disono gue pengen nunjukin lo ke suatu tempat, tapi gue ke proyek bentar yak.”
“Buset jauh gila loh.”
“Ayolah udah lama nih enggak ngumpul, gue langsung nih dari bandara mau ke Depok, narok barang doang.”
“Gimana yak?,” pikir gue.
“Gue traktir dah.”
“Yowes lah gue ama Cuplis pake Commuter Line aje yeh,” ucap gue dengan semangat.
“Yoow, turun di UI yak, proyek gue deket sono dan gue masih pake taksi yang sama.”
“Gag nanya,” dan kalian tau, telepon ditutup secara sepihak, seneng banget gue bikin kesel tuh anak, eh tapi tunggu sama aja sih dia lebih ngeselin tiba-tiba nyuruh ke Depok, tapi ditraktir sih gue anggap ini kemenangan gue *ketawasetan* langsung aje gue dan Cuplis balik lagi ke halte Sumber Waras menuju stasiun Sudirman.
            Gue dan Cuplis tiba di stasiun Sudirman, dan menumpang KRL Commuter line menuju stasiun Universitas Indonesia, Sesampainya di stasiun UI, kita langsung di sambut oleh awan hitam pekat, angin dan butiran air yang jatuh dari atas ke bawah, “ya masa jatuh ke atas bro.” ditambah lagi si thunder pake nongol memancarkan cahayanya dan membuatku melayang… eh? Bukan itu, yang bener, “memancarkan cahayanya dan suara gemuruh”. Makin serem anginnya berasa ampe tulang belulang gue, akhirnya gue dan Cuplis nunggu tuh di stasiun, sambil nunggu si Darto yang katanya masih di proyek.
            Hujan akhirnya reda, kemudian kita ketempat proyeknye si Darto yang katanya deket-deket situ, gue dan Cuplis telusuri jalan setapak yang enggak jauh dari stasiun, sungguh malang jalan setapak itu malah ngerendem sepatu dan kaos kaki gue, karena saat jalan gue enggak nyangka jalan yang gua pilih itu dalem!, bagus dah pengorbanan banget buat dapetin Inspirasi nulis. Sesampainya di tempat proyeknya si Darto, langsung aje gue WA lagi si Darto.
“Cuk, masi lama lu?.”
“Bentar lagi palingan, lu dimana?.”
“Nih samping proyek apartemen lo.”
“Oh, disitu ada warung makan penyetan, lu pesen aje tempe medoan sambil nunggu yak.”
“Okelah.”
            Akhirnya gue pesen tuh tempe mendoan sama teh manis di warung makan penyetan situ, sukur ada yang nemenin di saat dingin gini dan tak lupa melepaskan kaos kaki yang sudah basah he…he…he…
            Untuk menghabiskan waktu gue dan Cuplis ngobrol ngalor ngidul, dan tak lama mendoan datang dengan teh manis hangat dan langsung kita berdua sikat dengan beringasnya. Lagi asik-asik ngobrol sambil cemilin mendoan nongol si Darto, nah ini dia orangnya yang buat kita nyasar kayak orang linglung di Depok syukur tuh anak nongol dengan tas hitam besarnya dengan kacamata selalu dipakai dengan kemeja biru, setelan khas kantoran lah.
“Kemane jadinya cuk?.”
“Yuk lah, kita nyebrang trus naik angkot dikit.”
“Okey.”
            Akhirnya kita bertiga ngumpul lagi dan saling ngobrol dan bercengkrama selama perjalanan dari membahas proyek Darto, bisnis si Cuplis dan tentunya tentang gue juga, sampai tak terasa perjalanan membawa kami ketempat yang dituju, tentunya kami turun dari angkot tersebut. Dan gue hanya bisa melongo dan melihat dengan tatapan sayu.
“Lah ini kan tempat tadi yang di Grogol.”
“Iya, disini gue mau nunjukin ini ke lo.”
“Yaelah tadi si Cuplis juga nunjukin tempat ini, capee dah,” mereka berdua hanya tertawa, dan tanpa basa basi kami langsung kedalam, karena hujan kembali turun dan lumayan deras.
Photo gue ambil pas nyampe di gerai UpNormal di Grogol, yang di Depok udah malem mana kondisi hujan jadi enggak bisa fotoin deh.
            Ternyata tempat yang gue pergi sama Cuplis sama yang dimaksud Darto, namanya Warunk UpNormal, gue sendiri bingung ini tempat ape istimewanya ampe sohib gue sebangsa setanah air ini semangat nunjukin tempat ini ke gue, masuk kedalam gue rasakan adalah kenikmatan, sebelum kedalam ditanya dulu sama mbak pegawainya untuk berapa orang dan no smoking or smoking area, gue sama sohib milih no smoking area dan langsung pelayannya nunjukin meja yang kosong dan langsung menyerahkan sebuah kertas menu.
Salah satu menu andalan Warunk UpNormal
                Karena gua laper pake banget gue pesen mie goreng aseli porsi dobel, dan minumnya es teh tarik, sambil menunggu si Cuplis sama Darto ngambil sesuatu didepan pintu masuk tadi, ternyata dia bawa kartu uno dan uno stacko, awalnya gue engga sama sekali tau kecuali kartu uno sih, ngerti-ngerti dikit lah, akhirnya sambil menunggu selain bercengkrama kita memainkan permainan uno stacko versi Darto, sangat seru dan tentunya berisik jika keseimbangan stacko-nya jatuh dan berserakan di lantai.
Yeiy, Uno Stacko my Favourite
            Sambil bermain kami hidangan untuk gue tersedia, mie goreng aseli porsi dobel dan es teh tarik. Hmm, nikmat dan pastinya mengugah selera tapi ya enggak jauh beda sih sebenarnya dengan mie di warkop pinggir jalan, tapi ini porsinya double punya gue.
Salah satu Pesenan Gue pertama kali
            Karena berhubung gue masih laper, langsung aje gue pesen nasi beef chilli dan pisang bakar green tea, wuih lagi laper mas? Iya bro efek laper dan udara dingin ditambah lagi sambil main stacko, makin lengkap. Nasi beef chilli nendang banget pedesnya terasa, terus pisang bakarnya manis dan bubuk green teanya terasa untuk gue yang penggemar matcha.
Nasi Beef Chilli
Pisang Bakar Green Tea



            Keseruan semakin menjadi karena kami bertiga berusaha beradu gengsi untuk menyelesaikan satcko yang paling sulit, oiya, pada saat awal-awal gue masih enggak ngerti main beginian tapi makin kesini malah makin jago *sombongdikit*, caelaah mungkin hari itu adalah hari gue karena dari awal dateng sampe pesenan gue yang kedua dateng Cuplis sama Darto terus ngocok dan nyusun uno stacko-nya terus, kayaknya gue mulai ketagihan main beginian ha…ha…ha…
            Tiba-tiba Darto mesen tahu petis yang super nampol dan bikin mata melek dan makin semangat lagi ngumpul dan maennya, dan ane nambah susu segar dan teh manis untuk suplai cairan tubuh gue, asik dah gaya tuh bahasa dan sebenernya mau pesen makan lagi sih diliat menunya variatif dan unik-unik, tapi ane urungkan karena pas mesen susu segar dan teh manis si Darto mukenye udah keliatan kagak ngenakin.*dasar engga tau diri*
Tahu pedesnya nendang banget.
            Kami masi main sampai tanpa sadar sudah jam 12 malem, saking keasikan mainnya, syukur kumpul hari ini berjalan lancar, seru, rame dan sampe lupa waktu. Akhirnya kumpul bareng sohib sebangsa setanah air ini berjalan lancar, tali silaturahmi yang masih terjalin dari SMA sampai sekarang tetap terjalin hingga mempertemukan saya dengan warunk UpNormal, akhirnya gue pulang dengan menggunakan taksi online dan sampai dirumah dengan selamat.
            Pulang dirumah gue mencoba kembali meja belajar di kamar gue, dan mencoba menulis sedikit demi sedikit garis besar tulisan yang akan gue posting, sambil menyeruput secangkir kopi hangat, hmm… I have a idea now!.
            Ya jadilah tulisan cerita absurd gue ini, pengalaman pertama datengin warkop versi mewah “Warunk UpNormal”, bisa dibilang sangat menyenangkan dan berkesan, dengan tempat unik, pelayan friendly, permainan yang banyak dan tentunya gue kenyang, kepedesan, terhibur dan dapet inspirasi, oiya tempat ini juga cocok banget buat ngumpul seru-seruan bersama teman, pacar dan juga mungkin selingkuhan lo, ha…ha…ha… yang penting buat gue persahabatan bisa terajut kembali di warunk UpNormal tentunya sekalian dapet inspirasi buat nulis deh.

            Nah itu dia perjalanan gue yang awalnya pengen nyari inspirasi dengan sahabat-sahabat gue, walaupun ada masalah seperti hape gue jatoh dari saku saat berkendara serta sepatu gue yang basah kuyup, akhirnya ini tulisan bisa keposting juga deh, mohon maaf kalau ada kata-kata kasar, kurang sopan, kurang setuju sama pendapat gue, dan kurang lebihnya mohon dimaafkan, sampai ketemu lagi di tulisan gue selanjutnya, see ya!.

 Bitcoin Gratis Disini!
Share:

1 comment:

  1. Online Casino | Kani Indonesia
    Kani is kadangpintar a casino and online betting company located หาเงินออนไลน์ in Jakarta, Indonesia and is 바카라 a trusted name in the gaming industry. Kani is a member of the

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Menu Lainnya